Headlines News :
Home » » Bertemu Diplomat Asing, Jokowi Akui Minta Dukungan

Bertemu Diplomat Asing, Jokowi Akui Minta Dukungan

Written By catatan kesederhanaan on Jumat, 18 April 2014 | 09.10

Bertemu Diplomat Asing, Jokowi Akui Minta Dukungan


Jokowi bertemu sejumlah diplomat asing di rumah seorang pengusaha.
Calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, menjelaskan maksud kedatangannya ke kediaman pengusaha Jacob Soetoyo, malam ini, Senin, 14 April 2014.
Selain Jokowi, hadir juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan sejumlah elit PDIP lainnya.
“Karena (saya) diundang. Ada undangan makan malam bersama Dubes Turki, Amerika Serikat, Peru, Meksiko, Norwegia, dan Inggris,” kata Jokowi di rumah dinasnya.
Jokowi mengatakan keluarga besar Jacob Soetoyo yang mengundangnya. Undangan itu, kata dia, dalam kapasitasnya sebagai gubernur DKI Jakarta.
Mantan Walikota Solo itu mengatakan, dalam pertemuan membahas sejumlah topik, di antaranya, geopolitik dan ekonomi internasional.
“Buat saya pergaulan yang menambah wawasan, walaupun saya sudah 24 tahun di perdagangan ekspor internasional. Ekonomi internasional misalnya situasi di Middle East seperti ini,” kata dia.
Jokowi pun tidak menampik kabar yang menyebutkan bahwa pertemuan tersebut adalah upaya untuk meraih dukungan dalam pemilihan presiden 2014 nanti.
“Sebuah pemerintahan perlu dukungan, perlu pengakuan-pengakuan yang mungkin secara ya atau tidak. Ada yang (bersifat) tangible benefit dan intangible benefit,” kata dia.
Jokowi membantah kabar yang menyebutkan bahwa pertemuan itu untuk membahas calon wakil presiden yang akan mendampinginya nanti. “Nggak ada pembicaraan itu,” kata dia.(viva.co.id, 14/4/2014)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Candra Hernawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger