Headlines News :
Home » » Ibarat Dua Sisi Mata Uang (Sistem Demokrasi & Sistem Ekonomi Liberal)

Ibarat Dua Sisi Mata Uang (Sistem Demokrasi & Sistem Ekonomi Liberal)

Written By catatan kesederhanaan on Minggu, 01 Juni 2014 | 19.20

Catatan Kesederhanaan- Sistem pemerintahan demokrasi dengan sistem ekonomi liberal tidak dapat dipisahkan. “Seperti halnya uang yang tidak akan laku bila hanya ada gambar dalam satu sisi saja, demokrasi pun tidak akan tegak tanpa ekonomi liberal, ekonomi liberal juga tidak akan tegak tanpa demokrasi,” 
Karena memang, demokrasi dan sistem ekonomi liberal saling membutuhkan dan mendukung satu sama lain. “Di satu sisi, seseorang agar dapat duduk di DPR atau jadi presiden membutuhkan biaya kampanye yang sangat mahal. Maka didapat dari mana dananya? tiada lain Konglomerat,” 
Di sisi lain, konglomerat membutuhkan regulasi yang menguntungkan bisnis mereka. “Dan siapa yang membuat UU? DPR dengan persetujuan presiden,” 
Karena itu tidak aneh, bila presiden  membolehkan yang diharamkan Allah SWT sehingga terbit Kepres bolehnya minum miras dan DPR mewajibkan yang diharamkan Allah SWT sehingga muncul UU Perbankan yang mewajibkan riba, lantaran mereka dalam kampanyenya dibiayai oleh konglomerat liberal. (Nanguzubillah min zalik) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Candra Hernawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger