Headlines News :
Home » » Majalah Amerika Terbitkan Karikatur, “Mesir Sebagai Anjing Amerika”

Majalah Amerika Terbitkan Karikatur, “Mesir Sebagai Anjing Amerika”

Written By catatan kesederhanaan on Kamis, 23 Oktober 2014 | 20.27

karikatur mesir anjing amerika

karikatur mesir anjing amerika
Catatan Kesederhanaan - Majalah Amerika Newsweek menerbitkan gambar karikatur yang menggambarkan hubungan antara Mesir dan Amerika Serikat, bahwa Mesir adalah anjing yang dilepas oleh Amerika Serikat untuk menakut-nakuti siapa yang diinginkannya.
Gambar karikatur ini diterbitkan dengan judul “teman-teman baru Mesir yang terbaik”.

Gambar karikatur ini menunjukkan seorang pria gemuk dengan memakai pakaian yang melambangkan Amerika Serikat, sedang salah satu tangannya memegang tali yang ujungnya terikat pada seekor anjing kecil dengan tulisan “Mesir” di atasnya.
Di sisi lain dari karikatur tersebut memperlihatkan dua orang, yang salah satunya melambangkan Hamas di Gaza, dan yang lain melambangkan Iran, seperti yang tertulis pada masing-masing gambar.
Menurut gambar karikatur itu, Amerika Serikat melepaskan anjingnya pada Hamas dan Iran. Namun anjing itu sama sekali tidak membuat takut keduanya, justru keduanya menghadapi anjing dengan sesuatu yang merendahkan.
Perlu dicatat bahwa gambar karikatur ini pernah diterbitkan pada tahun 2011, di mana ia diterbitkan pertama kalinya oleh majalah Amerika The Washington Examiner. Akan tetapi Newsweek menerbitkan ulang kemarin.
Gambar karikatur ini diterbitkan ulang beberapa hari setelah partisipasi tim Mahmoud Hijazi, Kepala Staf Militer Mesir, pada pertemuan para pemimpin militer dari 22 negara, yang dihadiri oleh Presiden AS Barack Obama, dan Kepala Staf Gabungan Militer AS, Jenderal Martin Dempsey, untuk membahas perang melawan terorisme dan ISIS (islammemo.cc, 20/10/2014).
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Candra Hernawan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger